Digital Map PETA

Posted by : Iko Rabu, 05 Agustus 2015




JAKARTA - Yayasan Pejuang Tangguh (PETA) Jakarta terbentuk dari mantan pasien TB MDR Rumah Sakit Persahabatan Jakarta dan orang-orang yang peduli pada TB MDR, kembali mengadakan pelatihan Pendidik Sebaya/ Peer Educator (PE) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Pelatihan ini merupakan pelatihan angkatan ke-3, pelatihan ini bertujuan untuk mengasilkan pendidik sebaya generasi selanjutnya yang nantinya diharapkan bisa ikut andil dalam organisasi Pejuang Tangguh (PETA) serta membantu memberi edukasi dan motivasi kepada para pasien TB yang masih berobat terutama pasien MDR.
Pendaftaran sudah mulai dibuka saat press release ini disebarkan. Bagi kamu yang punya semangat yang sama untuk membantu para pasien TB yang masih berjuang di luar sana, segera daftarkan diri kamu. Pendaftaran bisa langsung ke kantor PETA di alamat:

Jl. Rawamangun Muka selatan no 27 Jakarta Timur (Dekat RS Persahabatan)

Bagi yang berminat untuk bergabung harus bersedia mengikuti syarat-syarat sebagai berikut:

1. Usia maksimal 40 tahun.
2. Pasien yang sudah dinyatakan konversi  pasien yang sudah dinyatakan sembuh.
3. Bersedia mengikuti pelatihan Peer Educator (PE) untuk pasien TB MDR selama 2 (dua) hari penuh.
4. Berkomitmen untuk melakukan edukasi dan motivasi pasien TB MDR sesudah pelatihan.
5. Bersedia melakukan kegiatan dukungan bagi upaya penanggulangan TB MDR bersama Yayasan PETA.
6. Mengisi form kesediaan mengikuti pelatihan PE di kantor peta yang alamatnya sudah dicantumkan diatas.

Untuk waktu dan tempat akan diinformasikan secepatnya.

{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. Disemarang ada teman-teman SEMAR bu...

    BalasHapus
  2. saya boleh gabung dong...bsa mnta kontak pendaftarannya dan dengan siapa daftarnya . Terima ksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa hubungi Ully Ulwiyah (ketua PETA): 0819 0881 1187

      Hapus
  3. bagaimana cara mendirikan PETA di Batam?

    BalasHapus
  4. Bagaimana mendirikan PETA di cirebon ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bisa, bisa gabung pak? Buat sekedar sharing atau apa gitu hehe

      Hapus
  5. Semangat! Saya baru saja di vonis menderita TB MDR Dan akan melakukan pengobatan pertama di hari selasa. Umur saya masih 19 th. Ternyata sudah banyak yang sukses survive ya :) Kalau ada perkumpulan di Surabaya.

    BalasHapus
  6. Saya baru divonis menderita tb sekitar 3 minggu...saya ingin mengobrol mengenai penyakit ini terutama rasa mual dan tak nafsu makan yg udah saya rasain 1 minggu ini...bisakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya adalah pejuang TB,entah TB jenis apa yang saya derita,hanya saja dokter memberitahu kalau saya terkena penyakit TB pada bulan agustus 2016,dan ini kedua kalinya saya menderita TB,TB yang pertanya dinyatakan sembuh oleh dokter,tapi entah apa penyababnya saya bisa divonis menderita TB lagi..
      Yang saya alami pada saat itu memang nafsu makan berkurang itu dikarenakan efek dari virus atau bakteri TB tersebut tetapi seiring berjalannya waktu dengan mengkonsumsi obat TB dengan teratur,nafsu makan akan mulai membaik..
      Sedangkan untuk rasa mual sendiri,alhamdulillah saya tidak mengalaminya..

      Hapus

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

About Me

Powered By Blogger

Translate

Pages

About

Featured Posts

Social Icons

- Copyright © Pejuang Tangguh TB RO -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -